Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan

Manfaat Ciuman Bagi KesehatanCiuman biasanya di indentikan dengan kelakuan mesum padahal dibalik itu ada beberapa manfaatnya dan tentunya yang melakukan harus sudah pasangan yang sah menurut hukum dan agama.Manfaat Ciuman Bibir, Ciuman Lidah Untuk Kesehatan. Ciuman merupakan satu kegiatan yang dilakoni oleh kedua orang yang saling mencium. Biasa ini sering dilakukan oleh orang-orang yang sudah mempunyai pasangan (PASUTRI), namun tidak jarang jugaciuman sering dilakukan oleh mereka-mereka yang masih pacaran (Not Recommended) meskipun sebenarnya ciuman sebagai salah satu obat kesahatan karena banyakmanfaat ciuman untuk kesehatan.

Ciuman seringkali dijadikan salah satu bentuk ungkapan rasa sayang dan cinta serta sebagai menu utama dan menu favorit waktu hubungan intim suami istri. Selain hal-hal tersebut diatas, ternyata ciuman juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat ciuman bagi kesehatan yang patut Anda ketahui, sebagaimana yang saya kutip dari berbagai sumber.
  • Ciuman membantu hidup lebih lama. Pasangan yang selalu berciuman begitu bangun di pagi hari, secara signifikan dapat hidup 5 tahun lebih lama dari yang tidak.
  • Ciuman bikin daya tahan tubuh meningkat. ciuman juga bisa menjadi senjata dan benteng tubuh anda dari serangan penyakit dan bakteri, karena aktifitas enak ini dapat mengeluarkan sistim antobodi.
  • Ciuman menenangkan. Anda dapat merasakan kebahagian dengan berciuman karena apa? Karena pelepasan hormon bahagia endorfin dan oksitosin menjadikan tubuh terasa nyaman dan tenang.
  • Ciuman bikin gigi kuat. Pertukaran air liur saat berciuman bekerja sebagai penetral asam dalam mulut penyebab gigi berlubang dan membantu menguatkan gigi.
  • Ciuman membakar kalori. Tanpa perlu bersusah payah berlari di atas treadmill, berciuman dapat membakar 6 kalori setiap menit.
  • Ciuman bikin awet muda. Karena aktifitas ini memaksa 30 otot di wajah anda untuk berkerja, hasilnya pipi dan dagu wajah anda jadi kencangkan sehingga awet muda anda dapatkan. Dan ini berdasarkan hasil studi.
  • Ciuman 30 menit menyembuhkan flu. Ternyata saat anda berciuman, secara tidak langsung anda telah merangsang peningkatan kadar horon histamin — yang merupakan sistim imun tubuh — efeknya dapat menyembuhkan penyakit berasal dari virus seperti flu dan bersin. Oleh karenanya, mending berciuman daripada beli tissue, lebih iritkan? Tapi tentu saja bagi yang sudah beristeri.
  • Ciuman menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Anda malas olah raga untuk turunkan kolestrol dan tekanan darah? Maka berciumanlah, dengannya detak jantung anda terpicu dan imbasnya kadar kolestrol dan tekanan darah menurun secara SIGNIFIKAN.
Dari manfaat ciuman sebagaimana yang diuraikan diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa ciuman yang dimaksud adalah ciuman mulut, ciuman bibir atau pun ciuman lidah. Mengingat begitu banyaknya manfaat ciuman lidah bagi kesehatan serta manfaat ciuman bibir untuk kesehatan, maka tidak ada salahnya mulai sekarang Anda sering-sering melakukan ciuman mulut dengan pasangan Anda. Agar ciuman Anda lebih romantis dan tidak membosankan, silakan pelajari Tips cara ciuman bibir agar lebih hot.

Demikian semoga menjadi bahan pengetahuan selain sebagai bahan gunjingan bahwa ciuman selalu identik dengan hal tabu dan mesum.