Resep Mie Ayam Pangsit

Resep Mie Ayam PangsitMakanan Atau Jajanan ini tidak asing untuk di dengar karena tiap hari walaupun kita tidak beli namun para penjual keliling lewat setiap hari, nah daripada beli mendingan kita coba praktekan resep berikut, Miea Ayam Pangsit



Mie Ayam Pangsit
(Dari tabloid Nova) ;


Bahan :
1 bungkus mie kering telur, direbus hingga empuk
3 siung bawang putih, dimemarkan
1 buah dada ayam, dipisah daging, kulit, dan tulangnya
Garam dan merica secukupnya
2 sendok makan kecap asin
1 tangkai daun bawang, dirajang halus
5 sendok makan bawang goreng
1 ikat kecil caisim, dipotong-potong
Pangsit :
20 lembar kulit pangsit
100 gram ayam kulit
1 siung bawang putih, dihaluskan
Garam dan merica secukupnya
Kuah :

Tulang ayam
750 cc air
Garam dan merica secukupnya

Cara Membuat :
Pertama-tama kita buat pangsit. Campur ayam giling bersama bawang putih, garam, dan merica. Ambil selembar kulit pangsit. Taruh isinya di sudut. Lipat dua kali lalu tautkan kedua ujungnya hingga berbentuk pangsit. Jika tidak menempelkan gunakan putih telur atau adonan tepung maizena yang diberi air secukupnya.

Buat adonan ayam. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan potongan dada ayam. Tambahkan kecap asin, garam, dan merica. Tuangkan 1 gelas air. Masak di atas api kecil sampai air berkurang separuh.

Buat minyak ayam untuk pengaduk mie. Potong-potong kulit ayam kecil-kecil. Goreng dalam 3 sendok makan minyak panas hingga kecokelatan. Buang kulit ayam. Sisihkan minyaknya.
Mie yang baru direbus, ditiriskan. Campur dengan minyak ayam tadi. Siapkan mangkuk-mangkuk. Taruh dalam tiap mangkuk sedikit garam, merica, dan kecap asin. Masukkan mi. Aduk rata. Di atasnya taruh ayam beserta sedikit kuahnya, pangsit yang telah direbus, daun bawang iris, dan bawang goreng.

Sajikan dengan kuah. Cara membuat kuah, rebus tulang dalam 1 liter air dengan api kecil bersama garam dan merica. Masak selama 30 menit.
Untuk 5 porsi