review 2011

Klo ditanya 2011 gue udah ngapain aja. Gue sebelumnya akan berucap allhamdulilah. Banyak perubahan yang gue rasai di 2011, banyak sekali kesibukan yang gue jalanin. Tapi jangan salah, selain kesibukan gue sekarang(oriflame with dbc network), awal tahun jadi cerita yang suram bagi gue.

Januari

Interview (outsourcing) di salah satu bank daerah kuningan. Lo semua tau kan klo kerja lewat outsour itu lama prosesnya, mulai dari outsorc dulu, lalu tes ini dan itu, baru sampe ke user. User sendiri gue dibank itu sempet interviewnya di oper sana dan sini. Katanya gue harusnya interview sama ibu A ternyata gue di lempar ke bagian yang lain. Dan gue dibuat menunggu 1 jam untuk tahu kalau gue jadi di interview sama dia.

Saat itu gue berdoa, “yah Allah entah ini interview yang keberapa, tapi semoga yang ini bisa dihire sama bank ini, amien” huff...dengan perjalanan interview yang cukup panjang dan lama, gue akan keterima di awal januari ini dan gue akhirnya ga jobless lagi. Ternyata memang gue ga berjodoh dengan pekerjaan kantoran. Gue ga di terima lagi lagi lagi dan lagi. Sejak saat itu, gue udah cape untuk interview lagi. “Cukup sudah” klo kata abang Gleen fredly. J

February

Valentine?? Bulan kasih sayang. Ohhh tidak... gue tidak mengharapkan itu dalam kehidupan gue sekarang. Gue hanya ingin bisa produktif dan menghasilkan uang itu saja. Gimana caranya menghasilkan uang. Saatnya gue mulai lebih mendekatkan diri, sama Allah SWT . Setiap sholat berdoa “supaya gue diberi kejelasan dalam hidup gue dan mulai bisnis dengan sistem target, supaya gue lebih semangat dalam hidup gue”.

stress menghadang dan Insomnia gue pun makin akut. T_T

Maret

Tepat umur 26 tahun. Waktu umur gue masih 22 tahun. Temen gue bilang jangan sampe di umur 25 lo blum punya pacar, nanti susah nikah. Emmm... mungkin gue berprinsip sama di waktu itu, umur 25 gue akan nikah ^_^ *dream*. Tapi setelah gue menjalanin, make a wish gue adalah “gue akan membahagiakan orang tua dulu, baru menikah. Menikah bukan satu-satunya cara untuk bahagia. Gue ingin membuat mereka bangga itu harapan gue di ulang tahun gue.

April

Sempet masih mengirim CV lagi sihhh...tapi ga se excited di tahun 2010. Target 1 hari ada 1-10 CV yang gue kirim, dan ditambah motivasi dalam diri kalau gue bisa, pastu bisa. Hasil dari pengiriman CV itu,kayanya emang ga jodoh dengan yang namanya kerja di kantor. T_T Kenapa dari sekian banyak perusahaan yang mewawancarai gue, ga ada satu pun yang menghire gue. Tak terlihatkah, tampang muka gue yang melas. Tak terlihat kah gue sebagai tulang punggung keluarga?? Tak terlihat kah beban di pundak untuk membantu keluarga gue?? Gue rasa TIDAK, karena kalau pas di interview pasti deh kita harus senyum dan bersemangat. Kalau gue memperlihatkan semua itu, pasti gue dianggap ga interest sama itu pekerjaan.

Mei

Ini lah penantian dari doa gue. Gue selalu minta petunjuk sama Allah SWT. Kalau memang gue ga jodoh sama kerja kantoran, kasih gue jalan yang jualannya ada tujuan. Ada target jadi gue bisa membuat gue meraih untung dan merasakan yang namanya ada uang ditangan. Gue di pertemukan dengan orang2 yg bergabung dengan oriflame. Awal gabung gue cuma pingin dapet body cream doang. Tapi setelah gue lama kelamaan, makin mengenal makin sayang sama dbc network & oriflame. ^_^

Juni

Belum satu bulan gue menjalankannya ternyata gue udah dapet satu downline. Sebuah kemajuan, dan gue makin senang sekali. Sayang downline gue kurang cooperatif dengan gue. Dia kurang semangat kaya gue. Well it’s oke. Masih ada jalan menuju Roma. Akhirnya ada 2 orang yang masuk di bulan ini. Termasuk nyokap gue. Yah akhirnya gue bisa naek level pertama gue. Bisa dapet bonus di bulan ke pertama gue gabung. Yipiiieeee.. senanggg.. ^_^