tempat mencari inspirasi

Tadi siang gue liat lagi lomba fiksi fantasi ∂ι @nulisbuku . Hmmmmmm lomba lagi ini. Sekarang ini gue selalu berfikir walaupun gue ga menang yang penting gue udah coba. Sama kaya bisnis aja klo qta ga coba nyebur ke dalamnya gue ga tau gimana rasanya enak itu bisnis.. \(´▽`)/

Kembali ke lomba fiksi fantasi, gue skrng lagi mencari inspirasi áPa yang akan gue ceritakan disini. Tentang áPa?? Sebenernya fantasi itu lebih gampang, karena emang ga ada ∂ι dunia nyata. Tapi sayang gue jarang nulis tentang fantasi.. Hehehehe *ketahuan kebanyakan curhat*
Jadi mau ga mau harus mencari inspirasi ∂ι tempat yang enak buat ngayal.

Beberapa tempat pilihan gue untuk mencari inspirasi :

1. Tempat tidur
Ini yang paling sering dilakukan. Tidur pasti akan berhubungan dengan mimpi. Sebelum qta mulai terlelap dan bermimpi, mulailah mengkhayal. Kadang2 áPa yang qta khayalin sebelum tidur itu biasanya suka masuk ke mimpi qta. Yah bisa itu jadi inspirasi dari itu. :)

2. Duduk ∂ι tempat kopi n donat
Bukan nongkrong ∂ι warkop yah, tapi cafe kopi yang beredar skrng. Ga perlu deh yang mahal2 pesen aja makanan yang murah meriah. Memilih 2 donat itu lebih baik dibandingkan memilih kopi yang harganya sampe puluhan ribu satu cup. \(´▽`)/ Dengan meihat orang sekeliling qta dan mulai bisa berkhayal tentang áPa yang akan qta tulis.

3. Duduk ∂ι teras ketika hujan
Saat musim kemarau, hujan itu sangat irit!! Tapi saat ini hujan sangat berlebih, malah ∂ι beberapa tempat saking banyaknya jadi banjir. Hehehehe.. Melihat huja ∂ι teras itu bisa membuat pikiran qta melayang-layang. Cuma hati2 yah, jangan duduk ∂ι teras pas waktu hujannya lagi banyak angin dan petir, bukannya dapet inspirasi kamu malah jantungan disana karena kaget ada petir.

Yah sekian dulu deh, tempat2 untuk mendapatkan inspirasi untuk menulis, cuma sebenernya kalau qta fokus dengan yang áPa qta kerjakan semua inspirasi pasti datang. Kalau gue sih hanya ∂ι kamar tengah malam pula pasti dapet aja deh inspirasi.

Semoga bisa membantu yah kawan-kawan :)